Memperkuat Ketangguhan UMKM, Brigade Madani Hadir Menginternalisasi Inisiatif AKHLAK

Memperkuat Ketangguhan UMKM, Brigade Madani Hadir Menginternalisasi Inisiatif AKHLAK
February 6, 2024

propertyindonesia Bank Rakyat Indonesia (BRI) bersatu dengan Pegadaian lalu Permodalan Nasional Madani (PNM) membentuk Brigade Madani yang digunakan bertujuan untuk menginternalisasi nilai inti Akhlak.

Adapun Akhlak ini merupakan akronim dari Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif serta Kolaboratif. Amanah merupakan value untuk memegang teguh kepercayaan yang digunakan diberikan dengan mencapai target atau KPI yang mana sudah pernah ditetapkan, untuk implementasi dari core value Amanah ini dibuat inisiatif “Serbu”.

Serbu sendiri merupakan upaya untuk mencapai KPI atau target yang mana sudah diamanahkan Holding UMi, diantaranya melayani 5 jt pelanggan baru, cashless transaction, 1.000 co-location SenyuM, 500 ribu referral, kemudian 60.000 Agen BRILink dari kelompok Mekaar pada tahun 2022. Proyek ini dilaksanakan dengan cara menjemput bola, dimana BRIGADE MADANI secara proaktif melakukan pengambilalihan lalu edukasi dengan mendatangi calon klien potensial.

Lalu, Kompeten merupakan budaya untuk terus belajar lalu mengembangkan kapabilitas, untuk implementasi dari core value ini melalui inisiatif “Latihan Gabungan/Lat-Gab”. Latihan Gabungan/Lat-Gab ini dilaksanakan untuk meningkatkan kompetensi & kapabilitas internal melalui program-program kolaborasi pembelajaran dengan dari Corporate University BRI, Pegadaian, serta PNM.

Harmonis, merupakan nilai insan BUMN untuk saling peduli juga menghargai perbedaan, untuk implementasi dari core value ini dijalankan dengan acara “Layanan Gabungan/Lan-Gab”. Layanan Gabungan/Lan-Gab terdiri dari harmonisasi produk, layanan kemudian aktivitas pemasaran oleh 3 entitas melalui co-location SenyuM dan juga penyelenggaraan wadah digital SenyuM Mobile oleh BRIGADE MADANI.

Selanjutnya, nilai inti Loyal dimaksudkan agar setiap insan BUMN dapat berdedikasi dan juga mengutamakan kepentingan Bangsa serta Negara, untuk implementasi dari core value ini diadakan dengan inisiatif 3 No's, 1 Korsa. No's, 1 Korsa diterapkan melalui perilaku No Excuses terhadap kesalahan, No Fraud, No Defect lalu bekerja loyal menjaga integritas, nama baik, juga bekerja sesuai SOP (Standard Operating Procedure).

Adaptif merupakan nilai budaya untuk terus berinovasi serta antusias di menggerakkan ataupun menghadapi perubahan, untuk implementasi dari core value ini dibentuk kegiatan “Sesuai Resources Lokal” yang mana disingkat Serlok.

Terakhir, Kolaboratif merupakan budaya untuk memacu terbentuknya kerjasama yang dimaksud sinergis, untuk implementasinya, BRIGADE MADANI menyiapkan Posko SenyuM. Posko SenyuM (Sentra Layanan Ultra Mikro) merupakan outlet co-location yang tersebut dibangun juga digunakan secara kolaboratif dengan 3 entitas, dimana BRIGADE MADANI menjadikan Posko SenyuM sebagai tempat untuk berangkat berjuang juga kembali menyebabkan kemenangan sebagai penyebaran nilai-nilai kewirausahaan juga peningkatan dunia usaha kerakyatan.

Direktur Utama BRI Sunarso menuturkan Brigade Madani ditujukan untuk menginternalisasi Core Values AKHLAK, mengakselerasi pencapaian target industri lalu strategic initiatives.

“Ini juga dibentuk guna meningkatkan kekuatan ketangguhan UMKM juga mengakselerasi inklusi keuangan dimana ditargetkan sinergi Ultra Mikro akan mampu melayani 55 jt pengguna baru hingga tahun 2024 sehingga dapat menggerakkan dunia usaha kerakyatan,” paparnya.

Gabungan ketiganya ini juga disebut Holding Ultra Mikro (UMi) yang mana bertujuan terus melakukan berbagai terobosan serta inisiatif untuk menyebarkan pemberdayaan lalu pertumbuhan kegiatan ekonomi Indonesia agar menjadi lebih banyak besar.

Ia melanjutkan, Brigade Madani mencerminkan pergerakan pekerja 3 entitas holding UMi pada menyokong kinerja yang tersebut berkelanjutan juga menguatkan perekonomian. Adapun ketika ini PNM memiliki 3.673 kantor layanan di area seluruh Indonesia juga melayani UMKM di dalam 34 provinsi, 422 kabupaten/kota, juga 5.640 kecamatan.

“Strategi pertumbuhan BRI Group ke depan adalah dengan menggerakkan pengguna eksisting naik kelas secara sistematis dan juga memperbesar customer base dengan mencari sumber-sumber peningkatan baru. Pembentukan Holding Ultra Mikro (UMi) yang dimaksud terdiri berhadapan dengan BRI, Pegadaian, serta PNM ini telah dilakukan melakukan konfirmasi sumber perkembangan baru tersebut,” kata Sunarso.



Tags: , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *