Terkini Bisnis: Walhi Ingatkan Pengaruh Negatif Migrasi Penduduk ke IKN, Garuda Masuk InJourney Periode Depan

March 8, 2024

propertyindonesia Jakarta – Berita terkini dunia usaha kemudian industri hingga hari terakhir pekan siang, 8 Maret 2024, dimulai dari Walhi yang digunakan mengingatkan potensi kerusakan lingkungan akibat migrasi penduduk ke IKN.

Selanjutnya ada berita tentang MRT yang optimistis tahun Ini adalah dapat mengangkut 92 ribu penumpang per hari. MRT telah mengangkut 100 jt orang sejak pertama kali beroperasi. 

Lalu ada berita mengenai Garuda Indonesia Grup yang mana disebut akan masuk menjadi bagian dari holding InJourney pada beberapa bulan ke depan. Tanda Garuda telah sehat?

Berikutnya ada berita tentang KAI yang menyelenggarakan inspeksi jalur kereta api Jawa untuk menjamin kesiapan Angkutan Lebaran 2024.

Terakhir, ada kabar tentang Bank Mandiri akan menebar dividen sebesar Simbol Rupiah 33 triliun atau 60 persen laba konsolidasi. Sebanyak 40 persen laba ditahan untuk penguatan modal. 

1. Walhi Ingatkan Peluang Kerusakan Lingkungan Akibat Migrasi Penduduk ke IKN

Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) mengingatkan kemungkinan migrasi penduduk ke Ibu Daerah Perkotaan Nusantara (IKN) seiring meningkatnya penyelenggaraan infrastruktur. Peristiwa ini nantinya akan berdampak pada deforestasi hutan Kalimantan. 

“Bagaimanapun, IKN itu adalah episentrum kehidupan. Seolah-olah ia punya pusat perhatian yang mana mana semua orang akan berbondong-bondong datang ke sana,” kata Pengkampanye Hutan lalu Kebun Walhi Indonesia, Uli Arta Siagian, di keterangan tertulisnya untuk Tempo, Kamis, 7 Maret 2024.

Baca selengkapnya pada sini.

Berikutnya, target penumpang MRT…

  • 1
  • 2
  • Selanjutnya
Tags: , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *