Mocash BRI Permudah Transaksi Digital Nasabah

Mocash BRI Permudah Transaksi Digital Nasabah
January 5, 2024

propertyindonesia PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) terus mengembangkan layanan digitalnya untuk memudahkan pengguna pada bertransaksi. Salah satu layanan digital BRI yang digunakan populer adalah Mocash.

Mengutip laman BRI.co.id Hari Jumat (5/1/2024) Mocash adalah fasilitas pembayaran belanja yang tersebut dapat digunakan dengan cara mengisikan store ID milik merchant, nominal jumlah total pembayaran, lalu order ID menggunakan sumber dana simpanan/uang elektronik.

Biaya kegiatan bagi pengguna Mocash adalah biaya SMS yang mana dikenakan oleh operator masing-masing provider.

Mocash dapat digunakan di dalam berbagai merchant, mulai dari toko ritel, restoran, hingga layanan transportasi. Untuk menggunakan Mocash, pengguna BRI cukup membuka program BRI Mobile kemudian memilih menu Mocash. Kemudian, masukkan store ID, jumlah keseluruhan pembayaran, lalu order ID. Setelah itu, masukkan PIN Mobile Banking untuk memproses transaksi.

Transaksi Mocash dapat dilaksanakan secara secara langsung (tanpa konfirmasi) atau dengan konfirmasi. Transaksi secara dengan segera dapat dijalankan dengan memasukkan store ID, jumlah total pembayaran, dan juga order ID. Sementara itu, proses dengan konfirmasi dapat dijalankan dengan memasukkan store ID, jumlah agregat pembayaran, order ID, lalu kode verifikasi yang dikirim melalui SMS.

Mocash telah terjadi menjadi salah satu ciri digital BRI yang paling populer. Hal ini dibuktikan dengan total operasi Mocash yang digunakan terus meningkat setiap tahunnya. Pada tahun 2023, jumlah total operasi Mocash mencapai 1,2 miliar operasi dengan nilai operasi sebesar Mata Uang Rupiah 200 triliun.

Kemudahan lalu kenyamanan pada bertransaksi menjadi salah satu faktor utama yang digunakan menggalakkan popularitas Mocash. Selain itu, Mocash juga menawarkan berbagai promo dan juga diskon menarik bagi pelanggan BRI.

BRI berusaha mencapai total kegiatan Mocash mencapai 2 miliar proses dengan nilai operasi sebesar Simbol Rupiah 300 triliun pada tahun 2024. BRI juga akan terus mengembangkan fitur-fitur baru pada Mocash agar dapat memberikan pengalaman bertransaksi yang dimaksud tambahan baik bagi nasabah.

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *