Cara Mengikuti Inisiatif Jasa Manajemen kemudian Kemitraan PNM

Cara Mengikuti Inisiatif Jasa Manajemen kemudian Kemitraan PNM
February 6, 2024

propertyindonesia Pengusaha ultra mikro, mikro dan juga kecil pada menjalankan dan juga membesarkan usahanya sanggup bekerjasama atau bermitra dengan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) melalui Layanan Jasa Manajemen serta Kemitraan. 

Jasa Manajemen dan juga Kemitraan ini merupakan layanan PNM yang dimaksud berfokus pada aktivitas pemberdayaan untuk pelaku Usaha dalam tingkat ultra mikro, mikro juga kecil. 

Layanan ini sanggup diberikan melalui beberapa jenis aktivitas contohnya edukasi, pelatihan, jasa konsultasi, jasa pendampingan, dan juga jasa-jasa lainnya yang mana berorientasi pada peningkatan taraf hidup penerima faedah (masyarakat) yang mana tentunya dapat dimanfaatkan sesuai dengan keinginan masing-masing pengusaha.

L. Dodot Patria Ary selaku Sekretaris Organisasi PNM menyatakan pada rencana kerjanya, Jasa Manajemen juga Kemitraan ini kerjasama atau kolaborasi dengan stakeholder eksternal seperti Pemerintah, BUMN, Multinational Company, Lembaga Nirlaba hingga Lembaga Donor.

Meski menawarkan beberapa keuntungan, Dodot menambahkan Layanan Jasa Manajemen lalu kemitraan cukup selektif pada melakukan kerjasama dengan calon mitra. 

“Ini dikarenakan fokus kerjasama yang dimaksud dibangun harus memberikan faedah baik ke perusahaan di bentuk revenue maupun ke pengguna di bentuk manfaat/dampak program. Dilain pihak, kerjasama yang disebutkan bukan mengganggu proses usaha utama yaitu pembiayaan PNM Mekaar,” ungkap Dodot ketika dihubungi Kontan, Mulai Pekan (22/01).

Dodot menambahkan, hingga sekarang ini Jasa Manajemen serta Kemitraan ini mendapatkan respon positif khususnya dari calon mitra kerja akibat PNM hingga sekarang ini telah dilakukan mempunyai jumlah agregat klien ± 15 jt wanita.

“Jaringan layanan ini tersebar di dalam seluruh Indonesia, pengelolaan pembiayaan dengan mekanisme Pertemuan Komunitas Mingguan (PKM), serta program-program pemberdayaan yang rutin diadakan oleh PNM sehingga PNM dikenal sebagai perusahaan yang dimaksud miliki social value yang digunakan tinggi,” tambahnya. 

Untuk mengikuti Jasa Manajemen kemudian Kemitraan juga sangat mudah, PNM tiada mematok persyaratan khusus hanya sekali cukup mengomunikasikan dengan  kelompok PNM terkait.

“Tidak ada persyaratan yang dimaksud khusus. Calon mitra dapat berbicara dengan pasukan PNM terkait untuk melakukan design kerjasama yang mana dilandaskan dengan mutual benefit,” ungkap Dodot.

Tahun 2024, PNM memiliki target peningkatan kinerja Jasa Manajemen serta Kemitraan meningkat minimal 100% dari target yang mana sudah ditetapkan. Optimisme ini berasal dari dari fokus Jasa Manajemen lalu Kemitraan pada pengkayaan jenis faedah atau aktivitas pemberdayaan yang dapat diterima oleh para klien PNM.

“Untuk strateginya, kami akan meningkatkan layanan terdiri dari memberikan layanan terbaik pada peningkatan kegunaan lalu jangkauan inisiatif untuk mitra eksisting, membina komunikasi dengan stakeholder setempat (pemerintah daerah), serta publikasi kegiatan secara efektif,” tutup Dodot. 



Tags: , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *