Orang Kepercayaan Prajogo Masuk, Saham PTRO Terbang 20%

Orang Kepercayaan Prajogo Masuk, Saham PTRO Terbang 20%
December 6, 2023

property indonesia

Jakarta – Saham PT Petrosea Tbk (PTRO) melonjak tajam usai pengumuman inovasi direksinya yang digunakan diisi oleh orang kepercayaan Prajogo Pangestu. Hal ini seiring rencana pembelian 34% saham PTRO oleh PT Petrindo Jaya Kreasi Tbk (CUAN).

Melalui ringkasan risalah rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) perseroan yang dilakukan pada Senin, 4 Desember 2023, manajemen serta pemegang saham PTRO setuju untuk merubah susunan majelis komisaris lalu direksi perseroan.

Dalam keterbukaan informasi tersebut, PTRO mengangkat Osman Sitorus sebagai presiden komisaris merangkap komisaris independen, Erwin Ciputra sebagai komisaris, Ginandjar Kartasasmita sebagai komisaris, Michael sebagai presiden direktur, Kartika Hendrawan sebagai direktur, Meinar Kusumastuti sebagai direktur lalu Iman Darus Hikhman sebagai direktur.

Asal tahu saja, terdapat nama-nama tangan kanan Prajogo Pangestu di tempat daftar bos PTRO yang baru tersebut. Erwin Ciputra sebelumnya menjabat sebagai komisaris utama PT Petrindo Jaya Kreasi Tbk (CUAN), emiten yang mana dikendalikan Prajogo Pangestu.

Ada pula, Michael yang dimaksud merupakan direktur utama CUAN. Sementara Kartika Hendrawan menjabat sebagai Group CFO CUAN kemudian komisaris independen PT BNI Modal Ventura.

Di sisi lain, banyak nama yang mana mengundurkan diri dari jabatan tersebut. Mereka adalah Haji Romo Nitiyudo Wachjo atau Haji Robert, Hasnul Suhaimi dari tempat komisaris independen, Supandi dari komisaris independen.

Ada pula Romi Novan Indrawan dari sikap presiden direktur, Rafael Nitiyudo dari delegasi presiden direktur, Aldi Rakhmatillah dari jabatan direktur, serta Pankaj Motilal dari direktur.

Seiring dengan pemberitaan tersebut, saham PTRO meroket 20% per perdagangan pembukaan satu hari ini, Rabu, (6/12/2023) ke bilangan Rp6.300. Adapun kapitalisasi pasarnya mencapai Rp5,08 triliun.

Lebih lanjut, berikut merupakan susunan komisaris dan juga direksi PTRO terbaru:

Komisaris

Presiden Komisaris: Osman Sitorus

Komisaris: Ginandjar Kartasasmita

Komisaris: Djuhar Maulidi

Komisaris: Erwin Ciputra

Komisaris: Jend. Pol (Purn.) Sutanto

Komisaris: Setia Untung Arimuladi

Direksi

Presiden Direktur: Michael

Direktur: Kartika Hendrawan

Direktur: Ruddy Santoso

Direktur: Meinar Kusumastuti

Direktur: Iman Darus Hikhman

Artikel Selanjutnya Emiten Prajogo Pangestu Digembok, Naik 9x Lipat Sejak IPO

sumber cnbc

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *