Garuda Indonesia Diskon 75 Persen Tiket ke Ibukota Setelah Lebaran, Siapkan Frekuensi Tambahan

March 8, 2024

propertyindonesia Jakarta – Maskapai penerbangan Garuda Indonesia menyiapkan promo tiket pesawat mendekati Ramadan lalu Hari Raya Idul Fitri 2024. Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengungkapkan akan ada promo tiket pesawat pasca lebaran dalam bentuk diskon hingga 75 persen, teristimewa iklan Lebaran ke Jakarta. Sebab biasanya penerbangan ke Ibukota ketika hari lebaran atau beberapa hari setelahnya sepi. 

“Dari destinasi tertentu ke DKI Jakarta kalau setelahnya lebaran diskonnya sampai 75 persen,” ujar Irfan pada waktu ditemui di area Ibukota Indonesia Selatan pada Jumat, 8 Maret 2024. 

Menjelang Lebaran, Garuda Indonesia akan menyediakan hingga 1,4 jt kursi. Kendati demikian, Irfan menyatakan tidak ada ada penambahan destinasi baru pada waktu dekat. Garuda Indonesia juga tidak ada menyiapkan strategi destinasi prioritas, namun peningkatan total penumpang biasanya terjadi pada penerbangan ke Singapura lalu Bali setelahnya Lebaran.  

Namun, maskapai pelat merah ini berencana menambah jumlah kali penerbangan di dalam rute ramai. Menurut Irfan, peningkatan jumlah kali penerbangan penting guna memperkenalkan beragam destinasi yang digunakan ada di area nusantara, sehingga berdampak positif terhadap perekonomian nasional.

Garuda Indonesia akan meningkatkan jumlah kali penerbangan pada lebih banyak dari 16 rute domestik yang dimaksud tersebar dalam berbagai wilayah Indonesia. Penambahan jumlah kali penerbangan akan dilaksanakan mulai April hingga Agustus 2024. 

Rute-rute domestik yang mengalami peningkatan mencakup penerbangan dari Ibukota Indonesia ke banyak kota besar. Antara lain, penerbangan ke Palembang, Yogyakarta, Pontianak, Batam, Pekanbaru, Padang, Semarang, Balikpapan, Makassar, Banda Aceh, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Lombok, kemudian Malang. Serta penerbangan rute Denpasar-Labuan Bajo, kemudian Makassar-Gorontalo. 

Irfan menyatakan peningkatan jumlah kali penerbangan merupakan upaya Garuda Indonesia untuk meningkatkan penghasilan perusahaan. Garuda Indonesia juga akan menambah jumlah kali penerbangan dalam lima rute internasional mulai 31 Maret 2024. 

Peningkatan berbagai jumlah kali penerbangan internasional diadakan melalui dua hub penerbangan Indonesia, yaitu Ibukota lalu Denpasar. Dua hub itu membuka penerbangan segera dari Sydney, Melbourne, Seoul, dan juga Haneda, dengan rute Sydney-Denpasar, Melbourne – Denpasar, Seoul – Jakarta, Seoul – Denpasar, serta Haneda (Tokyo) – Jakarta. Penerbangan diadakan pulang kemudian pergi.  

Dengan penambahan jumlah kali itu, Garuda Indonesia akan mengoperasikan penerbangan antara DKI Jakarta lalu Tokyo sebanyak 7 kali per minggu, dari sebelumnya 4 kali per minggu. Sedangkan penambahan pada empat rute dilaksanakan secara bertahap mulai Juli 2024. Irfan berharap Garuda Indonesia dapat berkontribusi mewujudkan target pemerintah untuk meningkatkan kunjungan wisatawan di luar negara 2024 sebesar 68 persen dari tahun sebelumnya. 

RIANI SANUSI PUTRI

Cara Cek Bansos di tempat Kemensos.go.id juga Aplikasi Cek Bansos 

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *