Emiten Batu Bara (SGER) Ini adalah Rambah Bisnis Palet Kayu, Kenapa?

Emiten Batu Bara (SGER) Hal ini adalah Rambah Bisnis Palet Kayu, Kenapa?
December 6, 2023

property indonesia

Jakarta – Emiten pertambangan PT Sumber Global Energy Tbk (SGER) baru-baru ini mengumumkan establishment entitas usaha baru, Hineni Hijau Energy Pte Ltd, yang mana akan beroperasi di dalam Singapura.

Mengacu pada keterbukaan informasi BEI, Hineni Hijau Energy Pte Ltd menjadi anak usaha dari Hineni Resources Pte Ltd, dengan 100% sahamnya dimiliki oleh Sumber Global Energi.

Sekretaris Korporasi SGER Michael Harold H, Hineni Hijau Energy Pte Ltd miliki fokus perusahaan di tempat bidang perdagangan palet kayu kemudian cangkang sawit. Lebih lanjut, entitas baru ini ditargetkan untuk membantu perseroan di mencari pangsa baru, meningkatkan kinerja, dan juga menjawab tuntutan pangsa yang digunakan semakin dinamis.

“Entitas ini bergerak di bidang Perdagangan Pelet Kayu juga Cangkang Sawit dan juga membantu Perseroan di mencari lingkungan ekonomi untuk meningkatkan kinerja Perseroan,” ujar Harold, diambil Rabu, (6/12/2023).

Tak lama sebelum ini, pda 22 November 2023 SGER mengumumkan telah terjadi mendirikan anak usaha lain yaitu PT Sumber Biomassa Indonesia yang mana beroperasi pada Jakarta. Entitas Anak Perseroan ini bergerak pada bidang cangkang sawit, pelet kayu lalu komponen baku minyak sawit yang akan membantu meningkatkan kinerja Perseroan.

Seiring dengan berita ini, saham SGER telah dilakukan naik 3,61% ke bilangan bulat Rp2.580 per saham pada perdagangan pukul 10.45 WIB. Adapun kapitalisasi pasarnya sebesar Rp10,2 triliun.

Artikel Selanjutnya Bidik US$ 60 Juta, SGER Teken Kontrak dengan Korporat Vietnam

sumber cnbc

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *