Taipan Malaya Beli Mal di tempat Singapura Simbol Rupiah 6,3 Triliun, Hal ini Sosoknya

Taipan Malaya Beli Mal di dalam tempat Singapura Simbol Rupiah 6,3 Triliun, Hal ini Sosoknya
March 11, 2024

propertyindonesia

Jakarta – Miliarder selama Malaysia, Robert Kuok, membeli pusat belanja pada Singapura dengan nilai US$ 412 jt atau setara Rupiah 6,3 triliun.

Kuok membeli ‘Seletar Mall’ yang mana berlokasi di dalam area timur laut Singapura. Pembelian itu melalui perusahaan miliknya, Allgreen Properties.

Pusat perbelanjaan yang disebutkan miliki luas bersih 17.602 meter persegi. Terletak dalam pinggiran kota, Seletar Mallakan melayani kawasan perumahan yang mana pada Sengkang kemudian Punggol di area timur laut Singapura.

Menurut laporan Forbes, disitir Awal Minggu (11/3/2024), pusat perdagangan yang dimaksud dijual oleh Cuscaden Park yang mana dimiliki taipan Ong Beng Seng dengan beberapa perusahaan yang digunakan terkait dengan Temasek Holdings, juga bermitra dengan United United Engineers yang merupakan anak bisnis Yanlord Land milik miliarder China, Zhong Sheng Jian.

Dalam pernyataan kesepakatan, Cushman & Wakefield kemudian JLL menjadi perantara pada deal pembelian tersebut. Properti ini 100% akan disewakan. Beberapa penyewa utamanya adalah NTUC FairPrice, Haidilao, kemudian Uniqlo.

“Mal-mal di dalam pinggiran kota telah terjadi menunjukkan kinerja luar biasa pasca COVID dengan tingkat hunian penuh di tempat sebagian besar pusat perdagangan dan juga pengembalian sewa yang digunakan kuat,” kata Shaun Poh, direktur eksekutif lingkungan ekonomi modal dalam Cushman juga Wakefield.

Menurut dia, penawaran yang kuat menjadi bukti minat pemodal terhadap aset ritel yang digunakan berkualitas. Lebih lanjut, pengambilalihan akan mendiversifikasi aset Allgreen.

Perusahaan ini memperluas jejak ritelnya di area sedang pemulihan belanja ritel yang mana naik 1,3% pada Januari dibandingkan tahun lalu.


Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *