UOB Indonesia Rights Issue Rupiah 1,5 T Buat Ini adalah

UOB Indonesia Rights Issue Rupiah 1,5 T Buat Hal ini adalah
December 6, 2023

property indonesia

Jakarta – PT UOB Indonesia telah terjadi melaksanakan penambahan modal melalui rights issue sebanyak 1.040.946.745 saham. Dengan nilai tukar penyelenggaraan Rupiah 1.441 per saham, bank sudah memperoleh tambahan modal sebesar sekitar Mata Uang Rupiah 1,5 triliun.

UOB Indonesia mengumumkan dana rights issue itu akan memungkinkan bank untuk menciptakan nilai yang tersebut lebih tinggi besar bagi klien juga meningkatkan kekuatan neraca keuangan.

“[Rights issue Rp1,5 triliun] untuk investasi, untuk berbagai inisiatif ke depannya,” ujar Head Of Strategic Communications and Brand at UOB Indonesia Maya Rizano di tempat UOB Plaza, Rabu (6/12/2023).

Aksi korporasi ini telah lama disetujui pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Kamis, 26 Oktober 2023 lalu. Keputusan rapat sudah dinyatakan melalui Akta Pernyataan Keputusan Rapat PT Bank UOB Indonesia No. 38 Tanggal 20 November 2023.

Adapun penambahan modal ini juga dilaksanakan seiring dengan selesainya perolehan kemudian integrasi penuh aset kemudian liabilitas usaha perbankan konsumer Citibank Indonesia ke pada UOB Indonesia pada bulan lalu.

Menyusul penyelesaian integrasi pada Tanah Melayu kemudian Thailand pada bulan November 2022 lalu Vietnam pada Maret 2023, hal ini menandai selesainya seluruh pengambilalihan UOB terhadap usaha perbankan konsumer Citigroup pada empat negara ASEAN tersebut.

“Akuisisi ini menunjukkan hasil yang dimaksud menjanjikan juga meningkatkan kekuatan kedudukan kami sebagai bank terkemuka pada kawasan. Indonesia merupakan pangsa dengan salah satu peluang peningkatan terbesar di tempat ASEAN,” ujar Wee Ee Cheong, Deputy Chairman and Chief Executive Officer UOB di keterangan resminya, Rabu (6/12/2023).

Sementara itu Presiden Direktur UOB Indonesia Hendra Gunawan menyatakan Portofolio Citigroup akan menambah dalam serta keluasan basis nasabah, ragam produk, penawaran solusi kemudian sistem ekologi mitra pihaknya.

Artikel Selanjutnya UOB Bidik Akuisisi Consumer Citibank Selesai November

sumber cnbc

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *